30% Lebih Detail Cara Promosi Produk Online Yang Benar



startusaha.com- Promosi merupakan bagian dari strategi pemasaran produk, ingat baik-baik, promosi itu penting! Tujuannya adalah untuk meningkatkan penjualan ataupun order produk yang anda jual di internet. Bukan hanya itu, ketika anda sering mengadakan program promosi, maka toko online anda akan memiliki nilai positif di mata calon pelanggan. Beberapa gambaran di bawah adalah contohnya.


• Disukai pelanggan yang tentu saja Meningkatkan Konversi Penjualan


• Terlihat lebih profesional dalam menjalankan bisnis


• Meningkatkan kredibilitas toko online sebagai online shop yang patut di kunjungi trafik


• Mengenalkan brand sekaligus mencari keuntungan



Itulah beberapa poin jika anda sering mengadakan program promosi terkait dengan bisnis di era milenial ini. Dengan alasan itulah makanya admin katakan memahami cara promosi produk itu penting.


Tetapi yang jadi masalah, mengadakan program promosi itu membutuhkan ketelitian, seperti anggaran / modal, serta perhitungan yang lebih mendalam, karena tidak sedikit para internet marketer yang masih salah dalam menerapkan strategi promosi.


Ketika anda melakukan kesalahan dalam berpromosi entah produk apapun itu, akibatnya bukan keuntungan yang anda dapatkan, melainkan akan jeblok anggaran yang tentu saja hal tersebut sangat tidak di harapkan.



Lalu, bagaimana cara melakukan promosi yang benar?




Atau…

Bagaimana cara promosi agar tidak membebani modal?




Disinilah peran situs ini di kembangkan, artikel ini akan memandu anda untuk mengetahui cara-cara Memulai Bisnis Online, cara promosi produk, strategi marketing, dan lain-lain yang menyangkut dengan dunia ekonomi / bisnis.




Untuk itu, silahkan berlangganan konten agar tidak ketinggalan tips trik menarik tentang bisnis yang biasa admin update setiap minggunya. Caranya mudah sekali, cukup masukkan E-mail kontak anda pada formulir di bagian bawah situs secara gratis yang telah admin sediakan. Ok, kembali kembali ke topik yaitu cara mengadakan program promosi yang benar.





Kenali Konsep Promosi Lebih Detail




startusaha



Sederhananya konsep promosi yang benar adalah sebagai berikut.



√ Memasarkan Produk dengan Teknik Copywriting

√ Menjaring Pelanggan Baru

√ Meningkatkan Profit Keuntungan

√ Mempertahankan Pelanggan

√ Meningkatkan Kredibilitas Bisnis



Jadi seperti itulah konsep promosi online yang benar.

Disini, admin akan membahas lebih dalam tentang mempertahankan pelanggan ketika anda melakukan promosi ( membuat mereka ketagihan untuk kembali ke toko online ). Promosi adalah kesempatan yang tak boleh di sia-sia kan begitu saja. Khususnya bagi anda yang memiliki anggaran cukup terbatas.



Sebab, tidak mungkin online shop anda akan terus menerus tergantung dengan promosi untuk mendapatkan pelanggan. Jadi, memanfaatkan momentum ketika melakukan promosi adalah hal wajib yang harus anda jalankan.



Jika tidak, imbasnya toko online anda akan selalu tergantung dengan membeli pelanggan lewat media promosi di internet seperti Google ads, atau FB ads. Sekarang coba jawab pertanyaan dasar berikut….



Apa tujuan anda ingin melakukan Promosi?

Hanya sekedar ingin meningkatkan omset penjualan atau ingin memiliki pelanggan tetap?



Tentu tujuan utama anda dalam berpromosi adalah ingin meningkatkan omset penjualan sekaligus memiliki pelanggan tetap bukan.


Tetapi tahukah anda? Menurut analisis pribadi, para pebisnis yang melakukan promosi, kebanyakan masih salah ketika melakukan promosi. Tidak menutup kemungkinan bahwa anda juga akan salah kaprah dalam berpromosi.




Ketika akan melakukan promosi produk, perlu di ingat….!

Jangan hanya fokus memikirkan bagaimana cara meningkatkan order penjualannya saja, tapi berfikirlah bagaimana cara pelanggan tersebut mau kembali ke toko online anda secara berkala. Inilah tujuan utama perusahaan atau pebisnis ketika mengadakan program promosi.


Yaitu untuk menarik perhatian calon pelanggan, kemudian berusaha untuk mempertahankan pelanggan tersebut agar menjadi pelanggan tetap.


Nah, rahasia pelanggan betah serta mau kembali belanja ke website toko online juga memerlukan optimasi. Tidak serta merta langsung datang begitu saja tanpa usaha. Setidaknya ada tiga kriteria web toko online yang di sukai pelanggan.






3 Kriteria Toko Online Paling Disukai


1. Website Terstruktur Serta Mudah Di Akses

Website atau toko E-commerce anda haruslah mudah di akses. Ingat, pengguna di internet tidak memiliki cukup banyak waktu untuk menjelajahi apa yang anda jual.


Ketika mereka audience kesulitan menavigasi situs seperti loading, mereka tidak akan sungkan untuk menutup halaman dan beralih ke toko online kompetitor.




2. Pelayanan Bagus

Berikan pelanggan pelayanan yang bagus ketika berinteraksi dengan pelanggan. Contohnya seperti fast respon, ramah, memberikan tips trik seputar permasalahan pelanggan, dan lain-lain yang sekiranya membuat pelanggan nyaman.


Ketika para pelanggan cukup nyaman berinteraksi, biasanya mereka tidak akan sungkan untuk merekomendasikan toko online anda kepada orang lain.





3. Hanya Menjual Produk Berkualitas


Pastikan hanya menjual produk-produk berkualitas. Maksudnya, jangan pernah menipu daya pelanggan seperti produk tidak sesuai dengan postingan atau pun barang expired, cacat, dan lain sebagainya.


Ketika satu orang saja anda kecewakan, sebagai konsekuensinya, toko online anda akan di cap jelek, serta memperburuk citra anda sendiri di mata pelanggan. Yang perlu anda waspadai adalah dari menyebarnya itu.


Tiga hal dasar di atas adalah kriteria website atau toko online yang paling di sukai pelanggan. Jika website / toko online anda sudah seperti contoh di atas, anda bisa lanjut berpromosi. Namun jika sebaliknya, sebaiknya silahkan lakukan perbaikan pada website sebelum mengetahui lebih dalam seputar promosi produk online.



Karena apa, percuma saja anda mengadakan program promosi, sedangkan situs toko online nya sendiri masih perlu perbaikan. Calon pelanggan di era milenial ini sudah tidak percaya lagi dengan toko online abal-abal alias kurang berkualitas.



Baik, disini admin asumsikan website anda sudah siap.




Tentukan Media Promosi


Setelah membaca tutorial di atas, langkah selanjutnya adalah menentukan media yang akan di gunakan untuk berpromosi. Memilih media untuk promosi juga tidak boleh sembarangan jika hasilnya ingin benar-benar optimal.


Dalam hal ini, sangat tergantung dengan anggaran dana serta produk itu sendiri. Secara global, memang hampir setiap layanan internet bisa anda gunakan untuk promosi produk secara gratis. Seperti Facebook, Twitter, Instagram, Forum, LinkedIn dan banyak lagi.



Namun jika hasilnya ingin memuaskan, maka admin sangat merekomendasikan untuk menggunakan media berbayar. Media promosi paling populer serta paling banyak di gunakan para internet marketer adalah Google Ads dan FB Ads.



Ke-dua platform tersebut tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Tanpa disadari, anda telah membaca seluruh cara promosi bagian ke-satu dan

rasa, pembahasan seputar bisnis online khususnya cara promosi produk cukup sampai disini dulu, untuk optimasi selanjutnya admin pastikan update pada postingan berikutnya.


Bukan apa-apa, pembahasannya membutuhkan artikel khusus, sebagai rancangannya adalah…




1. Strategi Promosi

2. Contoh Teks Mempromosikan Produk

3. Copy Writer

4. Optimasi Konten Untuk Promosi

5. Start



Atau lanjut ke Bab II

Related Posts

Comments