Bisnis Online Tanpa Modal? Mari Kita Bahas Tentang Kebenarannya



startusaha.com- Pada postingan-postingan sebelumnya, admin selalu berusaha untuk menyajikan konten-konten berkualitas, salah satunya adalah Alternatif Bisnis Online dan Strategi Bisnis yang semoga saja bermanfaat. Silahkan di baca dan cobalah dipahami dengan baik. 

Startusaha
startusaha


Topik yang admin angkat untuk kesempatan kali ini adalah bisnis online tanpa modal. Nah, bagi anda yang mungkin, pernah dengar bisnis tanpa modal dengan penghasilan yang fantastis, sebaiknya pahami terlebih dahulu tentang hal tersebut sebelum mulai mendalami. Dan panduannya akan saya bagikan di bawah.



Kita Bahas Ok! 

Di internet, sejatinya memang betul ada alternatif bisnis online tanpa modal, tetapi sebelum saya menyimpulkan bisa sukses atau tidak, sebaiknya silahkan jawab dan cermati pertanyaan dasar berikut.




1. Sejauh mana anda mengenal dunia bisnis online?

2. Masih percaya bisnis online tanpa modal yang menghasilkan?

3. Apa anda ingin sukses mengandalkan bisnis tanpa modal?

4. Setuju atau tidak bahwa tiap-tiap bisnis memerlukan sumber daya atau modal?

5. Apakah dengan mendalami bisnis tanpa modal bisa sukses?



• Silahkan jawab pertanyaan berikut.



Kesimpulannya, memang benar ada sebagian orang yang menjalani bisnis online tanpa modal, tetapi mereka tetap tidak berharap banyak akan sukses dengan bisnis tersebut. Karena apa?


Karena mereka tahu betul bahwa setiap bisnis pasti memerlukan modal. Bukan hanya itu, sebagai acuan utama, tidak ada pebisnis sukses yang hanya mengandalkan strategi gratisan. Baik itu bisnis secara online, atau pun offline. Itulah alasan utama mereka tidak berharap banyak untuk sukses.


Admin tahu apa tujuan dan maksud anda mencari bisnis online tanpa modal. Yaitu ingin mencari penghasilan tambahan dengan hanya menggunakan smartphone, kredibilitas, tak terikat waktu, serta bisa dikerjakan dimana saja.




Apa itu mungkin?

Mungkin saja, selepas dari itu semua, sah-sah saja jika anda memiliki keterbatasan anggaran dana atau modal, namun perhatikan baik-baik. Jika anda ingin sukses di bisnis online, sebaiknya pahami terlebih dahulu seluk-beluk bisnis digital, internet marketing, serta fasilitas-fasilitas internet lainnya.


Karena jika anda serius ingin berbisnis menggunakan internet dalam arti bisnis online, nantinya anda akan selalu terhubung dengan internet itu sendiri seperti Google, E-mail, Sosial Media dan lain-lain. Nah, makanya anda harus memahami itu. Kembali ke topik yaitu tentang bisnis online.



Pahami Dulu Cara Kerja Bisnis Online


Cara menghasilkan uang lewat internet itu bukan perkara gampang. Bagi anda yang masih awam dengan dunia bisnis online, mungkin anda memiliki beberapa pertanyaan dasar tersendiri seperti…




Bisnis online kerjanya ngapain aja?

Siapa yang menggaji / membayar?

Apa iya internet bisa menghasilkan uang?




Nah, ini merupakan pertanyaan terbaik yang harus anda ajukan ketika ada orang yang mengajak anda untuk bergabung dan memulai bisnis online.

Tujuannya adalah agar anda memiliki arahan yang jelas dan anda sendiri tidak akan ragu-ragu untuk mengerjakan bisnis online tersebut.




Catatan:

Harap hati-hati jika ada orang yang mengajak anda untuk bergabung bisnis online tanpa modal dengan penghasilan jutaan perharinya. Hal tersebut sangat-sangat perlu di evaluasi kembali tentang kebenarannya. Khususnya bagi mereka yang menyuruh anda untuk mentransfer biaya tambahan.


Selama admin berkecimpung di dunia internet, yang namanya usaha atau menggapai keberhasilan itu tidak mudah. Sedangkan ketika saya melihat di group Facebook atau di forum-forum, semuanya hampir menawarkan iming-iming yang begitu menjanjikan.


Ujung-ujungnya, anda akan di mintai data-data seperti nomor whatsapp, bahkan setelah itu biasanya anda akan dimintai biaya pendaftaran ataupun di suruh membeli terlebih dahulu produk perusahaan tersebut dengan alasan sukses itu perlu modal. Produk tersebut biasanya berupa Buku panduan, Obat Perawatan, dan lain-lain tergantung perusahaan itu sendiri menjual produk seperti apa.


Setelah itu nantinya anda akan di suruh mengajak member lain, berpromosi, serta mengenalkan produk itu sendiri kepada calon member ( get member ) untuk mendapatkan komisi atau keuntungan dari sistem bisnis online tanpa modal tersebut, dan juga untuk mendapatkan bonus tambahan. Jadi, itu merupakan bagian dari sekian banyak strategi usaha / bisnis.



Apa Sebetulnya Bisnis Online?

Bisnis online, artinya adalah berbisnis seperti biasa. Hanya saja di sebut bisnis online karena memang cara memasarkan atau strategi bisnis tersebut menggunakan internet sebagai sarana untuk membuka toko e-commerce berbasis web, berpromosi, hingga memasarkan produk itu sendiri semuanya menggunakan fasilitas internet.


Uniknya, produk yang biasanya di jual itu juga beraneka macam, mulai dari produk fisik seperti Gadget, Elektronik & Komputer, hingga kebutuhan sehari-hari seperti popok bayi pun semuanya bisa dijual menggunakan internet.


Nah, sudah jelas kan bahwa bisnis online adalah bisnis seperti di dunia nyata, namun yang menjadi pembeda adalah cara-cara kerjanya menggunakan internet. Makanya, anda di tuntut untuk menguasai internet dan di tuntut untuk bisa membuat konten menarik perhatian guna memikat calon pelanggan.




Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal


Di atas tadi adalah pencerahan bagi anda yang benar-benar awam dengan bisnis online. Cara kerja bisnis tersebut yaitu sama halnya dengan bisnis dunia nyata. Hanya saja semuanya selalu berkaitan dengan internet. Sampai disini, kemungkinan anda akan bertanya.


Jika bisnis online adalah berniaga atau jual beli barang, lalu, bagaimana saya memulai, sedangkan saya sendiri tidak memiliki sekumpulan produk untuk dijual?



Betul, anda akan sedikit kesulitan jika tidak memiliki sekumpulan produk untuk dijual. Tapi, ada alternatif lain yang perlu di coba dan patut anda kembangkan, yaitu dengan bergabung perusahaan lain. Dalam hal ini di sebut dengan reseller & dropshiper.




Cara kerjanya….

Cara kerja dari seorang reseller produk sendiri adalah memasarkan produk perusahaan, dalam hal ini disebut ( supplier ) 
    Kemudian, anda akan di beri komisi sesuai dengan tingkat penjualan dari hasil pemasaran anda. Jika di dunia nyata, seorang reseller atau dropship sama saja dengan makelar yang mencari keuntungan dari tiap penjualan. 




Tapi ada tapinya… !

Belajar menjadi reseller atau lebih tepat belajar memasarkan produk di internet itu tidak gampang. Khususnya bagi anda yang memang benar-benar pemula yang baru terjun ke dunia bisnis online.



Kesulitannya adalah menemukan supplier yang cocok dengan keahlian, yang terbukti membayar para reseller, dan juga supplier yang benar-benar profesional menyediakan data-data terkait dengan penjualan anda nantinya.



Anda juga butuh strategi pemasaran agar produk yang anda tawarkan di internet tertarget kepada orang yang membutuhkan produk tersebut. Silahkan masuk link berikut untuk mengetahui strategi bisnis online yang admin bagikan di halaman terpisah.


Bukan hanya itu, anda juga harus paham betul cara-Cara Promosi Produk untuk meningkatkan kredibilitas bisnis, dan untuk menjangkau lebih banyak audiens atau trafik di internet. Terkait dengan promosi, silahkan akses link di atas untuk mengetahui betapa pentingnya promosi produk di internet.




Wah… wah… min, ternyata ribet juga ya?


Memang seperti itu, namun percayalah, jika semuanya di kerjakan sesuai dengan panduan di situs ini atau pun di situs supplier pemasok barang, bukan tidak mungkin anda akan mendapatkan hasil dari jerih payah anda selama ini.


Oh iya, ada yang admin lupakan dalam hal ini. Ketika berbicara bisnis online tanpa modal, saya rasa itu adalah sebuah kebohongan. Karena apa, karena sekecil-kecilnya biaya paket data internet tidak di tanggung supplier. Tetap saja kuota itu harus anda beli.




Strategi Terbaik Bisnis Online Tanpa Modal


Sampai artikel ini ditulis, strategi terbaik saat ini dalam berbisnis adalah menjual produk sendiri. Selain tidak ribet, menjalankan usaha sendiri juga sangat-sangat berpotensi untuk sukses jadi entrepreneur. Dengan catatan, anda mampu mengelola bisnis tersebut dengan baik. Sebelum memulai bisnis, pastikan juga bahwa anda mengetahui Kesalahan Fatal Entrepreneur.



Opsi lainnya jika anda terbatas dalam hal materi, atau tidak punya produk untuk dijual adalah dengan menjual jasa. Di 2019 ini, hampir setiap keahlian yang anda kuasai bisa di komersial kan.



Admin akan memandu lebih lanjut buat anda yang tidak memiliki modal namun ingin mempunyai penghasilan tambahan dengan beberapa metode lain. Salah satunya adalah menjual jasa, menjadi konten kreator, mengikuti survei online dan lain-lain. Silahkan baca panduannya di postingan berikutnya.









Related Posts

Comments