Jenis Investasi Masa Depan Untuk Hidup Lebih Baik



startusaha.com – Hukum alam memang selalu terbagi menjadi dua macam. Dari kecil anda tahu betul bahwa perputaran hari terbagi dua masa. Yaitu ada malam hari, dan ada juga siang hari.

Kemudian coba lihat lebih dalam lagi…

Tak perlu jauh-jauh, coba belajar dari kehidupan di sekitar anda. Tentu akan ada kemajuan, dan ada juga kemunduran, ada musim hujan serta ada musim kemarau.
Begitulah seterusnya, dan hal ini uniknya terus berputar sesuai poros alam.

Baik, stop basa-basi dan kita kembali ke topik.
 Sekarang mimin akan berbagi tips seputar pengertian investasi, manfaat, tujuan, dan hal-hal terkait dengan ekonomi dan finansial yang sangat-sangat penting untuk diketahui generasi milenial.


Pentingnya Investasi Dari Dini

Bagi anda para entrepreneur muda, pengusaha, pebisnis, karyawan, atau siapa pun, jangan menunda atau menanti-nanti  untuk berinvestasi.

Alasannya tentu saja seperti yang admin singgung di atas. Paham?

 Jadi anda harus antisipasi untuk masa depan. Itulah tujuan utamanya.

Tahukah, waktu terus berdetik maju tak pernah berhenti. Dan kepastian ini sayangnya jarang disadari masyarakat umum. Tidak terkecuali mungkin anda sendiri.

Startusaha


Jangan jadikan alasan pensiunan masih jauh, jabatan masih tinggi, keuangan stabil, atau hal lainnya yang membuat anda kurang tertarik untuk berinvestasi di usia muda.

Karena semakin awal melakukan investasi, tentu saja semakin besar keuntungan yang akan anda dapat di hari kemudian. Bukankah sebuah pepatah mengatakan lebih cepat lebih baik?

Jadi, ya seperti itulah. Intinya harus segera.

Lalu, apa manfaat dan tujuan investasi?

Banyak…!

Scroll perlahan….



Pengertian Investasi Secara Global


Menurut Wikipedia. Secara umum, investasi merupakan penempatan dana atau modal pada periode tertentu dengan harapan mendapatkan keuntungan lebih besar atau harapan peningkatan nilai $ di suatu hari kemudian.

Jika mengacu kepada pengertian atau prinsip investasi pada umumnya seperti yang mimin tulis di atas, tentu saja ada banyak manfaat dari investasi. Karena cukup jelas yaitu harapan untuk peningkatan dana / modal pada periode tertentu.

Salah satu manfaat berinvestasi adalah.

Menghindari Kebangkrutan
Jaminan Keuangan
Antisipasi Masa Depan
Gaya Hidup Hemat
Melebarkan Dana atau Aset
Dan banyak lagi

Nah, manfaat inilah yang biasanya menjadi pemicu utama para investor untuk segera, serta selangkah lebih Cerdas Mengelola Keuangan dengan berinvestasi.

Sebagai pemula yang ingin berinvestasi, hal apa saja yang perlu dipersiapkan?

Yang pertama adalah Niat. Karena dengan niat dari diri sendiri yang sungguh, semuanya akan berjalan lancar tanpa kendala.

Kemudian…
Pahami lebih rinci mengenai jenis-jenis investasi.

Sampai disini perlu saya tekankan.
Tidak semua ragam investasi itu selalu menguntungkan. Lho ko?
Katanya menguntungkan.

Betul, investasi itu menguntungkan dengan catatan jika bisa memilih yang tepat. Tetapi jika salah kaprah, bukan keuntungan yang akan anda dapatkan, namun akan berdampak pada kerugian materi yang cukup besar.

Intinya, harap hati-hati ketika hendak berinvestasi. Karena menurut saya pribadi, saat ini ada banyak jenis-jenis investasi yang menawarkan kemudahan, keuntungan yang berlipat-lipat, serta dengan iming-iming menjanjikan tanpa harus bersusah payah.

Padahal, jenis investasi tersebut tidak terlepas dari sistem-sistem bodoh yang mengelabui pikiran anda. Di dalam sistem tersebut tentu tersemat perjudian nyata.

Pastinya, sistem permainan tersebut menggunakan media naik turunnya nilai mata uang seperti USD, harga minyak dunia, saham, dan lain-lain sehingga menuntut anda untuk cerdas menganalisis.

Nyatanya, tidak sedikit ada banyak orang yang frustasi karena analisis nya meleset alias tidak sesuai hingga berujung pada kerugian. Termasuk saya sendiri yang pernah mengalami hal seperti itu. Dan pengalaman pahit tersebut sangat-sangat menyebalkan.

Tak perlu saya bahas lah ya, saya cukup yakin anda pasti tahu betul tentang investasi dalam bentuk tidak jelas.

Lalu, mana jenis investasi yang perlu dipertimbangkan?

Seperti biasa sesuai kehidupan, yakni anda di suguhkan dengan beberapa pilihan mana kira-kira yang terbaik sesuai dengan minat anda sendiri.


Jenis Investasi Minim Resiko

1. Emas
2. Properti
3. Saham

Inilah tiga pilihan terbaik jenis investasi minim resiko. Selain dari itu, bentuk investasi ini juga telah banyak di manfaatkan para investor berkat kemudahannya sekaligus menguntungkan. Yang pertama adalah Emas.



1. Emas

Mengapa harus Emas?

Ada beberapa kelebihan jika anda menginvestasikan sejumlah uang ke dalam emas. Yang pertama tentu saja masalah stabilitas harga.

Lihat saja data-datanya, menurut goldprice.org dari tahun 1995 hingga saat ini 2019 harga emas cenderung stabil. Jarang mengalami penurunan, bahkan sekalipun turun harga, hitungannya terbilang cukup rendah.

Gold
goldprice.org

Selain dari itu, minat orang-orang di dunia terhadap emas juga cukup kuat, maka tidak salah jika harga emas terus mengalami kenaikan serta banyak dijadikan investasi jangka panjang.


Untuk meyakinkan.
Mari berfikir realistis, ketika Anda menyimpan sejumlah nominal uang di Bank. Bukan tidak mungkin jika di suatu hari kemudian mata uang khususnya rupiah, uang tersebut tidak berlaku di mata dunia, alias kembali mengalami krisis moneter seperti tahun 98 silam.


Karena apa?

Uang kertas yang di bungkus dengan mata uang seperti USD, Euro, Rupiah dan lain-lain, menurut saya adalah manipulasi sistem komputer terbaik untuk mengelabui masyarakat.

Jenis harta dalam bentuk jumlah uang itu sifatnya selalu Naik, tetapi nilai tukarnya terhadap sumber daya itu terus mengalami penurunan.

Nah, jika menyinggung soal sumber daya itu kan sifatnya tetap.
Dari dulu 1kg telor itu isinya 16 atau 18 butir dan tidak berubah, namun harganya terus-menerus naik.

Untuk mengetahui lebih rinci mengenai mata uang dunia dan nilai tukarnya terhadap sumber daya yang semakin menuju kehancuran akan admin bagikan postingannya di lain kesempatan.

Sampai disini sangat di harapkan jika anda paham kenapa admin menyarankan anda untuk menginvestasikan dana ke dalam emas.




2. Properti

Jenis investasi paling menguntungkan kedua adalah properti.

Investasi ini termasuk dalam kategori aktiva non ril alias tidak seperti emas tadi.

Meski begitu, jika anda berjiwa bisnis pasti paham bahwa ini sangat potensial untuk meraup keuntungan di kemudian hari.


Karena apa?


Tentu karena kita tahu bahwa harga jual properti seperti Gedung, Tanah, atau Rumah, itu selalu naik dan banyak peminatnya.

Jika hitung-hitungan, kenaikan harga properti lebih cepat dibanding harga emas. Apalagi, jika anda sedikit smart memilih jenis-jenis properti.



3. Saham

Investasi dalam bentuk saham merupakan opsi ketiga yang dapat anda pertimbangkan.

Biasanya, investasi berupa saham sering di lakukan para pebisnis karena terbilang minim resiko, kredibel, dan paling penting menguntungkan.

Misalnya, anda menanam saham setengah nilai dari perusahaan mimin, maka itu berarti anda memiliki 50℅ dari total aset yang dimiliki perusahaan mimin.

Secara umum, investasi berupa saham biasanya di buat surat berharga atau sertifikat yang menunjukkan kepemilikan.



So, Mari Berinvestasi sejak dini
Semoga bermanfaat.




Related Posts

Comments