Skip to main content

5 Keuntungan Investasi Properti Untuk Jangka Panjang



startusaha.com – 27 investasi properti- Sudah menjadi rahasia umum jika nilai harta dalam bentuk uang itu sifatnya terus menyusut dan berkurang di grogoti inflasi tiap tahunnya.


Jadi, jika saat ini anda masih dapat membeli 1 gram emas seharga 650 ribu rupiah. Maka selang 3 tahun kemudian, sejumlah uang Rp 650 ribuan tersebut tidak dapat lagi di tukarkan dengan 1 gram emas karena harganya terus mengalami kenaikan.


Hal ini tidak dapat anda hindari karena inflasi di Indonesia pertahunnya mencapai di kisaran 5-15℅ per tahun. Itu artinya, mau nggak mau anda harus belajar Mengatur Keuangan untuk lebih menekan uang yang terbuang secara Cuma-Cuma karena inflasi.



Caranya hanya satu, yaitu melalui investasi.

Jika anda bisa menyisihkan sebagian saja dari total keuangan anda melalui investasi, sebagai keuntungannya anda bisa menekan merosotnya nilai uang juga bisa sekaligus mencari keuntungan untuk mengembangkan finansial anda menjadi lebih baik.


 Tetapi, saya tekankan tidak semua jenis investasi itu selalu menjanjikan keuntungan, ada beberapa Jenis-jenis Investasi yang mengandung resiko, contohnya seperti Saham atau Bursa Efek, bahkan lebih parah ada banyak orang rugi berinvstasi di bursa saham.


Jadi, dapat disimpulkan bahwa jenis investasi properti sangat-sangat minim resiko ke-dua selain emas, namun tetap investasi dalam bentuk properti tidak kalah menggiurkan.



Investasi Properti Untuk Jangka Panjang


Banyak para pebisnis di Indonesia yang memilih jenis investasi properti ketimbang bermain di bursa saham, selain alasan utamanya menguntungkan, investasi properti juga termasuk ke dalam kategori jenis investasi jangka panjang selain emas.


Jadi, jika anda berencana untuk mengatur finansial menjadi lebih baik di kemudian hari, maka memilih properti sebagai bentuk investasi adalah opsi yang harus anda pertimbangkan baik-baik. Setidaknya, ada beberapa poin- keuntungan investasi properti.


1. Nilai Jual Menjanjikan

Sangat jarang bahkan hampir tidak ada istilah orang yang membangun bangunan rumah mengalami kerugian. Itu hanya contoh kecil.


Perlu anda ketahui, nilai harga jual properti seperti bangunan rumah, gedung apartement, ruko, kontrakan, atau lahan tanah kosong pun harganya stabil naik.

Stabil naik dan pasti….

Startusaha
CNBC


Itu merupakan keuntungan utama bermain properti. Di samping bisa menyelamatkan merosotnya nilai uang karena inflasi, di sisi lainnya investasi properti juga sebagai bentuk usaha paling menjanjikan.



2. Arus Kas Bebas

Selain harga jual yang sangat menjanjikan di masa mendatang, keuntungan investasi properti lainnya adalah sangat berpotensi memiliki keuntungan berlipat.


Contohnya jika anda misalnya memiliki 1 atau 2 petak bangunan ruko di tempat-tempat strategis, anda dapat menyewakan bangunan tersebut yang tentu saja ada keuntungan rutin tiap bulan sesuai harga sewa.


Itu juga tidak ada apa-apa nya di bandingkan dengan jenis properti yang lebih potensial. Seperti tempat penginapan di tempat-tempat berlokasi strategis sekiranya banyak keluar masuk orang-orang seperti dekat pantai atau tempat rekreasi.
Arus kas harian atau mingguan inilah yang menurut admin paling menggiurkan dibanding bulanan.



3. Lebih Menekan Inflasi

Kelebihan memilih investasi properti adalah aman, dan paling penting lebih bisa menekan inflasi keuangan tiap-tiap tahunnya.


Harganya stabil naik, seta memiliki arus kas bebas, keunggulan inilah yang bisa menekan inflasi.



4. Harga Di Tentukan Pemilik

Keunggulan investasi properti lainnya adalah pemilik bebas menentukan harga, siapapun pemilik properti memiliki kontrol penuh terhadap total keseluruhan harga ketika hendak di jual.


Sangat berbeda dengan dengan investasi emas atau valuta asing.


Ketika anda mau menjualnya, biasanya nilai harga tersebut akan mengikuti pergerakan harga saham. Dan hal ini jelas sangat tergantung atau selalu di pengaruhi politik global.



5. Fleksibel

Tidak menguras pikiran ketika menanganinya, bisa di kelola dari jarak jauh, serta tidak banyak aturan menye-menye karena anda adalah pemilik aset tersebut.


Itulah lima keuntungan investasi properti. Jelas untuk jangka panjang sangat menggiurkan bukan?




Comments