Skip to main content

10 Langkah Cara Membuat Halaman FP Facebook Di Smartphone

Startusaha
all image by startusaha


 Fans Page atau halaman di Facebook merupakan media yang dapat anda gunakan untuk berjualan atau toko online, portofolio, profile profesional, media berita, dan masih banyak lagi kegunaan fitur-fitur Facebook yang satu ini. 


Nah, apakah anda berniat ingin membuat Fans Page?


Jika iya, berikut admin akan memandu anda step by step bagaimana cara membuat halaman Facebook untuk bisnis melalui smartphone.


Langkah-langkah Cara Membuat Fans Page Facebook


1. Langkah pertama, siapkan PC Desktop atau Smartphone dan pastikan perangkat yang anda gunakan terkoneksi dengan jaringan internet. Bisa menggunakan Wifi, atau data seluler.


2. Langkah kedua anda harus memiliki akun Facebook terlebih dahulu. Admin asumsikan anda sudah memiliki akun Facebook. Silahkan log in seperti biasanya.


3. Pada halaman awal atau beranda facebook, silahkan pilih menu opsi dan lanjutkan dengan memilih pilihan Halaman.

Maka kurang lebih akan tampak seperti screenshot di atas.


Startusaha


4. Langkah ke 4, langsung saja klik Buat Halaman seperti pada gambar di atas, maka kurang lebih akan seperti ini tampilannya.


5. Pada bagian ini silahkan isi kolom seperti di atas dengan nama halaman yang akan anda gunakan, kemudian centang saya ingin menggunakan halaman ini untuk menjual produk atau memberikan layanan.


Klik selanjutnya.



Tips!

Karena ini sifatnya hampir permanen, gunakan nama halaman yang benar-benar pas untuk jangka lama. Biasanya kita akan kesulitan jika ingin mengganti nama halaman di kemudian hari.



Lanjut, maka kita akan di arahkan kepada pemilihan kategori beserta sub kategori.



6. Pada step ini, silahkan isi kolom berikut dengan kategori yang sesuai dengan minat anda sebagai adminnya. Blog pribadi, atau kah produk layanan buat dan tentukan sekarang juga.


Startusaha


Klik selanjutnya.

Hampir selesai.



7. Pada tahap ini sebenarnya halaman yang anda buat sudah selesai. Namun ibarat sayur tanpa garam jika anda langsung men-skip tanpa menambahkan PP atau photo profile beserta sampul gambar nya.


 



Silahkan upload gambar yang akan anda buat menjadi PP halaman dan buatlah sampul gambar semenarik mungkin untuk audiens anda nantinya.


Tips!

Agar hasil gambar sampul memiliki kualitas, alangkah lebih baik jika anda mengedit dahulu gambar tersebut dengan gambar horizontal beresolusi tinggi. Gunakan canva untuk proses pengeditan.



Setelah ini kemudian klik selanjutnya.



8. Halaman selesai.

Namun halaman yang anda buat belum memiliki like yang dapat menjangkau postingan.


Sampai disini anda sudah dapat mulai melakukan promosi. Tetapi sebelum berpromosi, admin sarankan anda untuk mengedit halaman terlebih dahulu seperti menambahkan tombol.



9. Lakukan pengeditan lebih lanjut khususnya edit info mengenai fans page halaman.



Contohnya seperti gambar di bawah. Anda dapat menambah deskripsi singkat, contact telp, situs web, lokasi, serta informasi jam buka atau aktif halaman. Kemudian save perubahan.

 
Startusaha



10. Untuk menambah tombol aksi langsung silakan tap tambahkan tombol. Ini bertujuan untuk meningkatkan konversi klik pada halaman anda seperti kontak whatsapp, situs web, like halaman, dan lain-lain.

Selesai.



Note

Itulah panduan cara membuat halaman fans page Facebook. Semoga bermanfaat, jangan lupa share buat pengguna internet lain. Admin akan bahas lebih lanjut mengenai bagaimana cara berpromosi atau cara beriklan menggunakan fans page halaman. Tetapi tutorial nya akan admin bagikan secara terpisah pada postingan selanjutnya.

Comments