Skip to main content

5 Metode Cara Mendapatkan Uang Di Internet Tanpa Modal 2020


startusaha.com – Kembali lagi bersama startusaha dot com, kali ini admin akan berbagi informasi mengenai bagaimana cara mendapatkan uang di internet. Tetapi sebelum lebih jauh, admin tekankan jangan terlalu terobsesi mencari penghasilan melalui internet ini. Karena apa?
   
  
          Karena penghasilan dari internet itu sifatnya tidak tetap melainkan penuh misteri. Itu artinya sangat tergantung dari seberapa besar keahlian anda dalam memanfaatkan internet untuk tujuan mencari penghasilan tambahan.


Intinya, anda harus tetap berfikir realistis jika ingin mencicipi pendapatan tambahan hanya bermodal teknologi internet. Karena seperti yang admin singgung di atas, penghasilan dari internet itu tidak bisa di jadikan prioritas utama dalam bekerja melainkan hanya sebatas penghasil tambahan keuangan.

Langsung saja ke topik utama.


Metode Cara Menghasilkan Uang 2020


Ada beberapa metode atau cara yang sering digunakan para internet marketer untuk mencari uang lewat internet, dari yang mudah hingga yang sukar, semuanya akan admin infokan di bawah.


1. Mengikuti Survei Online Berbayar

Modal yang anda butuhkan untuk mengikuti survei online adalah E-mail aktif.

Bagaimana cara kerjanya?

Cukup simple, tidak ada aturan menye-menye dari perusahaan atau website survei berbayar.

Startup Usaha
Sumber tidak diketahui


Anda cukup mendaftarkan e-mail aktif pada suatu situs survei online, kemudian ikuti intruksi dari website tersebut yang secara otomatis informasinya akan di kirim melalui e-mail yang anda daftarkan.


Biasanya, kita akan di suruh menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar penggunaan suatu produk, apa pendidikan anda, sudut pandang, agama, lingkungan, dan lain-lain.

Seperti namanya, survei online yang berarti anda akan di survei secara online. Nah, tiap-tiap kali anda menyelesaikan job yang di kasih website tersebut biasanya akan di bayar dengan kurang lebih sekitar 1 USD untuk tiap kali survei.

Uniknya, anda dapat mengambil job dengan waktu yang anda tentukan sendiri.
Misalnya, anda sedang bekerja dan tidak memiliki waktu luang selain hari libur, tidak apa-apa, anda dapat mengambil job mingguan.

Semudah itu kok, cara kerjanya yaitu cukup hanya dengan menjawab pertanyaan yang mereka ajukan. Sampai disini mungkin anda akan bertanya. Bagaimana mungkin hanya sekedar menjawab pertanyaan mereka berani membayar?

Wah... Jangan-jangan ini penipuan.

Tidak bro.

Justru mereka akan terbantu dengan jawaban kita, mereka butuh data-data secara langsung dari tiap-tiap pengguna, kemudian mereka akan menganalisis data tersebut yang nantinya akan di gunakan para startup bisnis.

Mengenai pembayaran, anda di haruskan memiliki akun PayPal untuk transaksi. Nantinya anda akan dikirim saldo PayPal setelah melebihi ambang pembayaran yang berkisar antara 20 hingga 100 USD.

Bagaimana, menarik bukan?

Jika anda tertarik, anda dapat mendaftar dan mengikuti survei online melalui website berikut yang terbukti membayar.

9 Situs Survei Online

Dan masih banyak lagi situs lain yang belum sempat admin tulis.




2. AdsBreak Facebook

Ini merupakan salah satu cara mendapatkan uang di internet melalui Facebook.

Apa itu AdsBreak?


AdsBreak adalah layanan Facebook yang dapat anda gunakan untuk mencari pundi-pundi dollar.

Syarat utama agar anda dapat menggunakan layanan ini adalah memiliki Fans Page Facebook dengan 10.000 like serta tidak melanggar ketentuan dari Facebook itu sendiri.


Nah, jika anda memiliki Fans Page dengan 10.000 like serta tidak melanggar aturan, anda dapat membaca panduan lengkapnya Disini




3. Menjadi YouTuber

Pernah dengar gak bro, bahwa menjadi seorang youtuber itu sangat menguntungkan?

Startusaha
sumber tak dikenal


Wah, kelewatan jika anda belum tahu bahwa menjadi seorang kreator seperti yotuber itu sangatlah menguntungkan.

Bagaimana tidak, di bawah ini adalah salah satu keuntungan menjadi seorang konten kreator youtube.

Meningkatkan skill editing
Menaikkan personal branding
Tidak gaptek teknologi
Menghasilkan Uang

Yang menarik itu Di poin ke-4 bro. Yaitu tentu saja bisa menghasilkan uang plus keuntungan lainnya seperti di atas.
Nah, bagi anda yang tertarik ingin mencoba mencari uang melalui youtube, kesempatan masih terbuka lebar tentu saja.


Namun anda harus mengikuti arahan serta pedoman pembuatan konten sesuai kebijakan yang berlaku agar nantinya channel youtube yang anda kembangkan dapat di monetisasi atau istilahnya agar dapat mengikuti program periklanan.


Bukan hanya itu, YouTube juga dapat anda gunakan sebagai tempat berpromosi atau bisa dijadikan tempat menjual produk anda sendiri seperti keahlian atau seni, kaos, sepatu, alat musik, dan banyak lagi.


Itu artinya, ketika anda memiliki channel youtube dengan jumlah subscriber melimpah, ada banyak opsi lain yang dapat anda kembangkan menjadi sebuah ladang penghasilan. Jadi, seperti itulah cara menghasilkan uang melalui youtube dengan konten video anda.



4. Membangun Blog / Website

Selain Youtube, alternatif lain cara mendapatkan uang melalui internet itu adalah dengan membangun atau mengembangkan sebuah blog / website.
Startup Bisnis
startusaha


Ada banyak blogger-blogger sukses asal Indonesia yang sudah membuktikan kesuksesan dengan situs yang mereka kembangkan.
Salah satunya adalah artis Raditya Dika serta banyak lagi teman-teman blogger yang sudah berpenghasilan puluhan juta hanya dengan mengelola blog.


Menjadi developer blog itu nyatanya tidak serumit yang di bayangkan lho bro! Cukup modal nekat saja kok. Tidak perlu master di dunia koding atau tidak membutuhkan skill bahasa pemrograman secara menyeluruh, cukup memahami dasar-dasarnya saja itu sudah cukup untuk di jadikan fondasi awal seorang blogger.


Bahkan, anda dapat membuat blog dengan mudah hanya bermodalkan smartphone plus paket data. Itu, artinya anda dapat mengelola blog hanya dengan satu genggaman.


Namun perlu di catat, nyawa dari sebuah blog adalah konten artikel. Inilah yang paling sulit, Menulis Konten Artikel untuk blog itu tidak cukup hanya dengan satu atau dua pembahasan saja, melainkan butuh ratusan atau bahkan ribuan konten artikel untuk di publikasikan ke dalam blog.



Kembali ke topik, lalu bagaimana cara menghasilkan uang melalui blog?


Hampir sama seperti platform YouTube. Yaitu ada banyak opsi untuk memonetisasi blog atau situs menjadi sebuah income bulanan. Mulai dari mengikuti program periklanan seperti Google AdSense, MGID, PopCash, Program Afiliasi, Sponsor, Menjual slot iklan mandiri, menjual produk sendiri dan masih banyak lagi.


Di Indonesia sendiri, yang paling umum cara menghasilkan uang di blog itu adalah mengikuti program periklanan Google AdSense. Selain bayarannya tidak mengecewakan, Google AdSense juga sangat-sangat terpercaya.



5. Memanfaatkan Aplikasi Penghasil Uang Di Smartphone

Di era milenial ini khususnya pada tahun 2020 up to date, kebanyakan orang akan tergantung dengan smartphone. Baik itu untuk bekerja, kebutuhan sehari-hari, bahkan untuk memenuhi gaya hidup, semua orang hampir tidak lepas dan akan selalu keterikatan dengan yang namanya smartphone atau ponsel pintar.


Nah, di balik semakin pesatnya perkembangan teknologi khususnya telpon seluler, hal ini tentu saja menjadi pemicu utama para pengembang aplikasi untuk berlomba-lomba mengembangkan aplikasi semenarik mungkin untuk digunakan.


Kabar baiknya, saat ini ada banyak jenis aplikasi yang menawarkan kita untuk mencari penghasilan tambahan hanya dengan bermain aplikasi seperti membuat konten, scroll membaca berita tips trik, mengajak teman untuk bergabung melalui referral link, bermain game, dengan imbalan berupa poin.


Nah, poin-poin tersebut nantinya dapat anda tukarkan menjadi sebuah dollar, saldo PayPal, token listrik, paket data, voucher belanja, dan masih banyak lagi hadiah-hadiah menarik lainnya. Hal ini sangat menarik bro, karena jelas cara kerjanya hanya berselancar menjalankan aplikasi saja.


Tetapi, ada tapinya. Diantara ribuan aplikasi penghasil uang yang dapat anda download secara gratis di PlayStore maupun AppStore, tidak semua aplikasi tersebut terbukti real berani membayar para penggunanya. Yang admin ketahui, hanya sebagian saja yang terbukti membayar. Maka dari itu, silahkan baca selengkapnya mengenai 7 Aplikasi Penghasil Uang di Android maupun IPhone.



Tips Cara Mendapatkan Uang Di Internet 2020


Tetaplah realistis bro, internet itu adalah salah satu dari banyaknya sebuah media untuk mencari penghasilan. Intinya, di butuhkan kerja keras jika ingin sukses menggeluti suatu pekerjaan baik secara online, maupun offline.

Jika ingin sukses seperti kebanyakan orang bilang bahwa internet itu dapat menjadi ladang penghasilan utama, maka anda harus fokus pada satu pilihan dan harus di kerjakan sepenuh hati.

Ketika anda sudah memilih metode yang pas sesuai keahlian atau minat anda untuk ikut berpartisipasi mencari peruntungan lewat internet. Maka di perlukan konsistensi untuk terus belajar hingga benar-benar sukses.


Note

Itulah pembahasan mengenai cara mendapatkan uang di internet, semoga bermanfaat, jangan lupa klik tombol share dan bagikan kepada teman-teman anda, silahkan ajukan pertanyaan jika mengalami kesulitan. Jangan lupa baca juga Peluang Usaha 2020

Comments