Skip to main content

7 Langkah Cara Membuat Akun PayPal Terbaru



Mengirim dan menerima uang dengan PayPal selayaknya men-transfer dan menarik uang tunai seperti di bank-bank lokal, PayPal juga dapat digunakan untuk kepentingan transaksi secara online, seperti berbelanja, membayar tagihan, dan lain-lain.


Bukan hanya itu, kelebihan lain jika anda menggunakan PayPal adalah dapat dengan mudah bertransaksi dengan toko online luar negeri seperti amazon, dapat dengan mudah bertransaksi dengan bank-bank luar negeri, dan lain-lain.


Masalahnya ada banyak orang yang belum mengerti sepenuhnya mengenai PayPal, bahkan mungkin termasuk anda sendiri. Padahal, PayPal itu menurut mimin sangat-sangat di butuhkan, wabil khusus untuk anda yang menggeluti dunia online.


Bagaimana cara membuat akun PayPal?


Cukup mudah bro, silahkan ikuti step bay step cara membuka akun PayPal yang akan admin uraikan di bawah ini.



Persiapan

Bukan persiapan sih, tetapi lebih ke persyaratan agar anda dapat membuka akun PayPal dengan mudah. Syarat yang pertama adalah anda harus memiliki E-mail aktif terlebih dahulu beserta nomor Handphone. Jika keduanya sudah ada, mari lanjut.



Langkah-langkah Cara Membuat Akun PayPal



1. Silahkan buka website resmi www.paypal.com melalui smartphone atau PC desktop yang terkoneksi dengan internet. Jika tidak ada koneksi, silahkan cek router, modem, paket data, atau pun silahkan meminjam wifi tetangga dan Pastikan ada koneksi.

Maka kurang lebih akan tampil seperti gambar berikut.


Cara membuka akun PayPal



2. Lanjutkan dengan membuka opsi Sign Up Now, bukan Log In. Hati-hati tertukar dengan tombol Log In ok. Kemudian ikuti saja halaman selanjutnya, kurang lebih seperti gambar di bawah.


Proses pembuatan PayPal



3. Langkah selanjutnya anda akan di arahkan ke halaman pilihan seperti contoh di atas. Nah, disini kira-kira nantinya akun PayPal anda akan di gunakan untuk apa.


Untuk berbisnis, ataukah untuk penggunaan pribadi?


Terlepas dari itu yang jelas hampir sama saja di antara keduanya. Namun jika nantinya PayPal tersebut lebih sering digunakan untuk kepentingan berbelanja online, saya sarankan memilih metode Buy with PayPal.


Jika akun PayPal tersebut nantinya akan digunakan untuk menerima pembayaran di luar negeri, maka mimin sarankan pilihlah metode Receive Payment with PayPal.




4. Jika sudah menempatkan pilihan, centang bagiannya, dan lanjutkan dengan klik Get Started. Maka selanjutnya anda akan di arahkan kepada halaman formulir pendaftaran seperti berikut.

Startusaha




5. Isi formulir / kolom dengan dengan data identitas anda seperti Nama depan belakang, Wilayah, alamat E-mail, dan setting / atur password dari sekarang. Pilih Next.


Tips

Untuk menghindari hal yang tidak di inginkan, gunakan kata sandi yang sekiranya sukar dipecahkan orang lain. Jangan menggunakan data seperti tanggal lahir, tahun lahir, atau hal yang mudah di baca orang lain untuk kata sandi PayPal.




6. Cek E-mail, biasanya setelah melewati bagian berikut link formulir menuju lanjutan pendaftaran akan di kirimkan melalui e-mail. Silahkan ikuti panduannya yang di kirimkan melalui e-mail.




7. Hampir selesai, kemudian anda akan di arahkan ke halaman pengesian formulir bagian kedua seperti Nomor Handphone, alamat lengkap, dan lain-lain. Silahkan isi formulir berikutnya dan lanjutkan dengan klik finish.

 
Startusaha



Catatan

Sampai disini pembuatan akun PayPal sebenarnya sudah selesai. Namun akun tersebut belum sepenuhnya bisa di gunakan untuk bertransaksi karena belum terverifikasi.




Admin akan membuat postingan khusus bagaimana cara verifikasi akun PayPal yang terbagi menjadi beberapa metode. Tetapi tutorialnya akan Mimin bagikan di lain kesempatan. Semoga bermanfaat jangan lupa share ke teman-teman anda lainnya.






Comments