Skip to main content

8 Langkah Cara Membuat Aplikasi Blog Atau Website Dengan Format Apk



Kesempatan kali ini admin akan membahas bagaimana cara membuat aplikasi blog atau website yang di khususkan untuk teman-teman blogger tanah air. Nah, di era milenial ini saya pikir sudah saatnya lho blog atau web yang anda kelola sudah tersedia versi mobile aplikasi.


Tutorial lengkap cara membuat aplikasi website



Yaps..! Di samping memudahkan para pelanggan mengakses konten, di sisi lainnya blog atau website yang anda kelola terlihat lebih profesional menyesuaikan kemajuan teknologi.



Jadi, jika blog yang anda kelola sudah dapat di akses melalui aplikasi, para pelanggan website anda nantinya tidak perlu repot-repot lagi membuka peramban web, namun cukup hanya dengan membuka aplikasi untuk mengakses konten di dalamnya. Sangat menarik bukan?



Sebelum membuat aplikasi blog, pastikan dulu situs yang anda kelola sudah go mobile alias responsif, mudah di akses, dan menggunakan template premium varian terbaru. Langsung saja.




Langkah-langkah Cara Membuat Aplikasi Blog / Situs


1. Pembuatan aplikasi blog ini kita menggunakan situs appsgeyser.com silahkan buka situs tersebut.


2. Buat akun terlebih dahulu. Anda dapat menggunakan akun social media atau pun melalui E-mail Google. Kemudian pilih CREATE Apps. Maka kurang lebih akan di arahkan seperti ss di bawah.


Cara buat aplikasi situs dengan mudah


3. Jika di eksplorasi, nyatanya appsgeyser ini bukan hanya untuk membuat aplikasi blog saja, melainkan banyak pilihan lain.

Arahkan ke Individual, kemudian pilih website, maka akan tampil seperti gambar berikut.



Proses cepat membuat aplikasi web


4. Sampai disini, silahkan isi APP SETTINGS dengan URL atau alamat blog yang anda miliki.



5. APP NAME isi dengan nama aplikasi yang akan digunakan.



6. DESCRIPTION bisa anda isi dengan deskripsi blog atau situs yang anda kelola.



7. ICON upload icon aplikasi anda disini. Anda dapat menggunakan favicon blog, atau ikon-ikon lain yang anda buat. Kemudian pilih CREATE.


Membuat aplikasi blog tanpa coding



8. Sampai disini pembuatan aplikasi blog anda sudah selesai dan siap di download. Silahkan download seperti gambar dan instal pada smartphone android untuk uji coba.



Cara Instalasi


Jika aplikasi yang anda buat tidak dapat di instal pada smartphone yang anda miliki, kemungkinan besar smartphone android tersebut masih dalam settingan default bawaan produsen.


Untuk mengatasi masalah ini, silahkan buka setting atau pengaturan pada smartphone android anda, kemudian pilih menu Security atau Keamanan, >> Privacy. 


Lalu pilih menu Sumber Tak Dikenal atau Source Unknown kemudian centang / ceklis dan cobalah install kembali aplikasi yang anda download.



Itulah tutorial cara membuat aplikasi blog untuk smartphone android, silahkan di coba dan semoga bermanfaat.



Comments