Skip to main content

9 Rekomendasi Situs Survei Online Berbayar Untuk Penghasilan Tambahan



Khusus buat anda yang ingin mengetahui lebih lengkap mengenai situs survei online berbayar. Nah, pada kesempatan kali ini admin akan coba membahas beberapa rekomendasi website survei online untuk anda gunakan sebagai media penghasilan tambahan.

Selengkapnya....


Pixabay
pixabay



Keberadaan situs-situs survei online tentunya menjadi alternatif bagi anda yang ingin memiliki Penghasilan Cuma-Cuma melalui internet. Di samping cara kerjanya yang cukup mudah, di sisi lainnya adalah anda akan di beri imbalan yang bisa di bilang cukup untuk kategori penghasilan tambahan.


Tidak ada aturan menye-menye dari perusahaan, bahkan anda dapat mengambil job sesuai keinginan sendiri. Hal ini sangat menguntungkan karena tidak semua orang memiliki waktu luang yang cukup untuk menyelesaikan tiap-tiap survei.


Disini anda dapat mengambil job mingguan, bulanan, atau bahkan harian jika anda memiliki waktu longgar. Itu berarti, sangat memungkinkan mengisi survei di sela-sela waktu jam istirahat kerja.


Apakah ada syarat khusus untuk mengikuti survei online?


Tidak bro!


Yang anda butuhkan untuk mengikuti program survei online berbayar adalah memiliki E-mail aktif serta data diri anda secara lengkap karena sebagian website hanya membuka pendaftaran melalui E-mail. Tak hanya itu, siapkan juga akun PayPal untuk menerima pembayaran karena hampir semua website hanya menyediakan pelayanan pembayaran melalui PayPal.


Jika anda belum memiliki akun PayPal, silahkan Buat Akun PayPal terlebih dahulu.







9 Situs Survei Online Berbayar


1. YouGov Indonesia

Rekomendasi situs survei berbayar pertama ada YouGov Indonesia. Anda dapat mengikuti survei online melalui aplikasi YouGov yang tersedia di google PlayStore atau melalui website langsung di www.YouGov.com



Seperti biasa, ketika anda berhasil menyelesaikan survei, maka sebagai imbalannya anda akan di beri reward berupa poin yang nantinya dapat anda cairkan melalui PayPal.


Unik, YouGov sendiri tidak hanya menelusuri dunia pasar, tetapi survei yang dilakukan juga meneliti demografi beserta opini masyarakat di belahan dunia.


Menurut YouGov, ada banyak perusahaan atau instansi pemerintah yang telah menggunakan data mereka guna memahami masyarakat luas lebih baik.




2. Toluna


Toluna juga dapat anda jadikan alternatif media penghasilan tambahan. Kelebihan toluna ini adalah hampir selalu ada job survei tiap harinya tergantung waktu longgar anda di awal pendaftaran.


Para responden akan di mintai data pribadi seperti pendidikan terakhir, usia, jenis kelamin, dan beberapa data lainnya.



Data tersebut akan digunakan pihak Toluna untuk dijadikan acuan atau penentuan survei yang cocok dengan data demografi anda sendiri. Nah, paling menguntungkan adalah sudah support bahasa Indonesia dimana hal tersebut sangat memudahkan ketika berinteraksi.



Cara pendaftarannya juga cukup mudah, bisa menggunakan e-mail, atau pun melalui akun social media. Silahkan daftar disini




3. Clix Sense

Sudah hampir 13 tahun Clik Sense dipercaya pengguna internet di seluruh dunia sebagai ladang penghasilan tambahan. Yang jelas, situs ini sudah eksis sejak tahun 2007 silam.



Saat ini, Clik Sense sendiri memiliki peserta survei online yang cukup aktif terbanyak di antara situs survei berbayar lainnya.



Menurut data yang admin rangkum dari Clik Sense, mereka sudah mengeluarkan lebih dari 33 juta dollar AS kepada para member yang mengikuti survey.



Selain dari itu mereka juga terus menjanjikan kepada para member untuk tetap aktif menggunakan layanan Clix Sense dengan tujuan ingin menjadi peneliti pasar global terdepan.




4. Global Test Market

Ada yang menarik nih dari Global Test Market, yaitu sangat memungkinkan para pengguna untuk melakukan review produk dan jasa sesuai dengan minatnya masing-masing.


Di situs ini anda dapat menentukan berbagai jenis topik yang sesuai dengan minat anda sendiri mulai dari dunia Otomotif, Aneka Makanan, Bioskop, dan masih banyak lagi topik lainnya.


Tiap kali pengguna menyelesaikan job yang diberikan Global Test Market, nantinya member tersebut akan dikasih imbalan 10 hingga 50 poin tergantung survei. Nah, ketika pengguna berhasil mengumpulkan sedikitnya 1000 poin, poin tersebut nantinya dapat ditukar dengan uang tunai setara 50 USD.




5. IPanel


Situs profesional lainnya adalah IPanel bro. Menariknya, Website Ini menyediakan versi bahasa Indonesia untuk memudahkan kita-kita sebagai member survey. Bukan hanya itu, IPanel juga tercatat sebagai salah satu dari 10 situs survei online terbaik di dunia.


Kelebihan lainnya dari web ini adalah proses pembayaran yang mudah, cepat, tidak butuh waktu lama untuk menarik imbalan. Fitur lainnya dari IPanel adalah memberikan undian khusus kepada para peserta yang di sebut dengan Lucky Draw.


Nah, mengenai penghasilannya hampir tidak jauh berbeda dengan website lain, yaitu akan memberikan reward poin. Para peserta IPanel akan menerima imbalan poin sebesar 1000 hingga 5000 per tiap-tiap menyelesaikan job.




6. Opinion World


Situs survei berbayar terpercaya di bagian ke-6 adalah Opinion World. Perlu anda ketahui, Opinion World merupakan portal market search online terbaik yang berani membayar dengan harga cukup mahal para member nya.



Sesuai dengan namanya Opinion, maka tiap-tiap opini anda ketika menyelesaikan survei akan sampai kepada para petinggi perusahaan yang kemudian data-data tersebut akan digunakan untuk kepentingan bisnis.



Data-data opini tiap-tiap member Opinion World pastinya akan turut andil dalam menentukan brand suatu produk, desain grafis, penentuan harga, serta berbagai kepentingan lain.



Mengenai pembayarannya, Opinion World memberikan reward berupa poin yang nantinya dapat anda cairkan melalui PayPal. Silahkan mendaftarkan dan dapatkan 1000 poin pertama anda di situs ini. Tiap 1000 poin yang anda dapat, nantinya poin tersebut dapat anda rendem dengan 10 USD atau setara 140.000 rupiah.




7. SurveiON

Tidak banyak informasi yang admin dapat mengenai Survei ON. Namun menurut pengakuan dari penggunanya, website ini merupakan situs survei berbayar yang paling mudah mendapatkan uang karena batas penarikan poin sangat-sangat rendah.



Di Survei ON, anda hanya perlu mengumpulkan 20.000 poin agar dapat di tukar dengan 2 dollar AS. Dan untuk mendapatkan 20.000 poin pertama, anda hanya perlu menyelesaikan 4 sampai 5x survei karena tiap kali berhasil menyelesaikan survei, anda berhak mendapatkan poin sebesar 6000 poin.



Itu artinya, 5 kali melakukan survei saja sudah cukup untuk mendapatkan 20 ribu poin yang setara dengan 30 ribu rupiah. Daftar Survei On




8. View Fruit


Website ini sangat cocok digunakan untuk anda yang memiliki cukup banyak waktu luang. Alasan utamanya tentu saja karena View Fruit sendiri dapat memberikan survei hingga tiga kali dalam sehari.


Keunggulan lain dari situs ini adalah tersedia versi bahasa Indonesia dan sudah cukup dikenal di negara kita sendiri sebagai penghasil uang sampingan di internet.


Minimal batas penarikan di situs ini juga terbilang rendah, yakni berkisar antara 1500 sampai dengan 2000 poin. Nah, tiap survei dalam situs ini akan di hargai sebesar 200 / 500 poin. Silahkan daftar dan Buat Akun Disini.




9. Panel Place


Bagian paling bontot adalah Panel Place sis. Hampir sama dengan web-web survei sebelumnya anda perlu mendaftar anggota terlebih dahulu untuk mulai melakukan survei.



Dengan demikian, Panel Place akan memberikan informasi terbaru mengenai survei yang harus anda selesaikan.



Kebanyakan imbalan yang akan anda dapat di situs ini adalah berupa voucher belanja atau pulsa. Tetapi jika anda ingin imbalan berupa uang, anda harus menyimpan poin hingga 5 ribu yang nilainya hampir sama dengan 250 ribu rupiah. Seperti biasa, uang akan dikirim dalam bentuk saldo PayPal.





Kerjakan Dan Dapatkan Penghasilan Tambahan


Silahkan kerjakan dan raih Penghasilan Melalui Internet. Meskipun begitu, admin ingatkan tetaplah realistis, jangan terlalu berambisi apalagi berharap banyak.



Namanya mencari uang, baik itu secara offline maupun online semuanya perlu waktu, tidak instan dan paling penting harus ada proses terlebih dahulu. Nah, mengikuti survei berbayar juga demikian, perlu kesabaran. Semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman lain.


Comments