Skip to main content

Langkah-langkah Cara Hasilkan Uang di Facebook AdsBreak




startusaha.com – Bukan hal mustahil jika saat ini sebuah layanan internet khususnya Facebook, dapat kita jadikan tempat untuk mencari penghasilan tambahan ataupun penghasilan tetap.


Yaps, saat ini kita bisa memanfaatkan Facebook untuk mendapatkan uang. Uang sungguhan lho, Tapi tidak mudah, diperlukan sedikit usaha keras untuk sukses. Nah! Pertanyaannya, bagaimana cara menghasilkan uang di Facebook?



Simpelnya sih, buat konten, cukup patuhi aturannya, lengkapi persyaratannya, kemudian hasilkan uang. Itu saja. Baik admin jabarkan se jelas-jelas nya di bawah.


Cara Menghasilkan Uang di Facebook

Dimana disitu ada banyak orang-orang, maka disitu pula ada potensi bisnis atau potensi usaha yang cukup menggiurkan. Nah kebetulan di Facebook sendiri adalah tempat berkumpulnya orang-orang meskipun hanya lewat internet.


Bayangkan, ada lebih dari dua milyar pengguna Facebook aktif di seluruh penjuru dunia. Itu berarti sebuah stadion seperti San Siro saja tidak cukup untuk menampung orang-orang tersebut karena saking banyaknya.


Nah, yang admin ketahui, sedikitnya ada 3 cara menghasilkan uang melalui Facebook, dan diantaranya adalah….!


1. Mendapatkan Uang dari Facebook dengan jual beli


Umumnya Facebook sering digunakan orang-orang untuk berjualan. Baik itu bejualan produk fisik seperti pakaian, elektronik, dan produk digital seperti software dan macam-macam.


Jual beli menggunakan Facebook bisa di jadikan opsi pertama apabila ingin menghasilkan uang melalui Facebook, baik itu menjadi reseller, atau menjual produk sendiri. Hanya saja membutuhkan modal yang tidak sedikit dan harus paham strategi marketing online.


2. Menjadi Influencer

Kedua adalah menjadi Influencer.
Asal anda tahu, Influencer tidak hanya terbatas pada YouTube atau Instagram saja bro. 


Masih ingat paragraf diatas?


Ada lebih dari dua milyar pengguna Facebook di seluruh penjuru dunia. Dan menariknya, di Indonesia sendiri Facebook merupakan layanan internet ke-2 yang paling banyak di akses setelah om Google. Di Lain kesempatan kita akan bahas secara lengkap mengenai Influencer karena artikel ini lebih fokus ke Adsbreak.
So, tunggu saja.


3. Membangun Fans Page dan Adsbreak ( Jeda Iklan )

Apa itu Adsbreak?

Singkatnya, Adsbreak adalah layanan periklanan milik Facebook yang mana kita dapat bergabung dan menempatkan iklan ( Adsbreak ) tersebut di dalam video yang kita buat.


Berarti seperti YouTube dong?


Betul, hanya saja ada beberapa perbedaan dasar antara Facebook dan YouTube.


Nah, itu artinya kurang lebih hampir mirip dengan YouTube, dimana kita harus rajin membuat konten video menarik guna memikat pengunjung agar dapat meraih penghasilan dari Facebook Adsbreak. Paham lah ya? Mari lanjut.



Langkah-langkah Cara Menghubungkan Fans Page dengan Adsbreak


Cara hasilkan uang di Facebook dengan mengikuti Adsbreak adalah harus Fokus. Tidak boleh setengah-setengah agar hasilnya memuaskan. Intinya anda harus siap fokus pada satu titik yaitu mengembangkan serta me-manage Fans Page atau Halaman FB dengan baik.


 Karena apa? Karena persyaratan untuk menjadi mitra Adsbreak sendiri lumayan cukup berat khususnya untuk para pemula. Nah, sebelum ke cara menghubungkan Fans Page dengan Adsbreak, maka saya rasa anda harus paham dulu aturan mainnya agar tidak terjadi mis. Adapun syaratnya adalah.



Admin Utama di Fans Page

Syarat pertama agar bisa join dengan Facebook Adsbreak adalah memiliki Fans Page sendiri yang mana anda haruslah Admin / Moderator utamanya. 

Jika belum memiliki Halaman Facebook atau FP, silahkan ikuti 10 Langkah Cara Membuat Halaman FB. 


Fans Page / Halaman Berisi 10.000 Followers Aktif

FansPage yang akan di monetisasi haruslah memiliki followers atau memiliki jumlah like sebanyak 10.000 like, Jika anda memiliki halaman di bawah 10.000 like, maka halaman tersebut belum bisa mengikuti program Adsbreak. Silahkan dikembangkan lagi.


Tidak Melanggar Aturan

Ini berkaitan dengan Niche atau Topik pada halaman yang akan anda monetisasi. Misalnya topik berbau Sara, Obat Terlarang, Judi, dan niche negatif lainnya tidak dapat mengikuti program Adsbreak.

Maka dari itu, pastikan Halaman yang anda kelola tidak melanggar aturan dan alangkah idealnya jika memuat topik bermanfaat agar menjadi poin plus.


Memenuhi Standar Kelayakan Video

Perhatikan juga bahwa Facebook sangat ketat dalam menyeleksi Konten Video. Pastikan anda mematuhi standar kelayakan video untuk di monetisasi. Silahkan baca pedoman Facebook disini.


30.000 Menit Tayangan Video Berdurasi Minimal 3 Menit


Dalam 60 hari terakhir, syaratnya adalah harus memiliki jam tayang atau membutuhkan tayangan satu menit pada video berdurasi minimal 3 menit.

Maka dari itu, buatlah konten video bermanfaat minimalnya harus 3 menit dan tidak boleh dibawah dari itu. 



Jadi itulah syarat-syarat yang harus di penuhi sebelum mengikuti program Adsbreak. Gimana pendapatnya bro? Apakah terlalu berat. Atau anda sudah memiliki semuanya?



Note
Baik, pembahasan kali ini belum selesai, kemungkinan akan saya lanjut pada postingan berikutnya yaitu bagaimana step by step join dengan Adsbreak dan mulai menghasilkan uang dari Fanspage. So, di tunggu saja ya. Jangan lupa bantu admin membangun blog ini dengan cara klik tombol share di bawah. Semoga bermanfaat.



Comments